dempo

Dempo Xler Ingatkan Pembagian Mesin Pompa Air Petani Sawah Agar Tepat Sasaran

Dempo Xler Ingatkan Pembagian Mesin Pompa Air Petani Sawah Agar Tepat Sasaran

Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani sawah di Provinsi BENGKULU, pembagian mesin pompa air menjadi sangat penting agar petani tidak ada hambatan ketika musim tanam.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, yang menekankan pentingnya distribusi yang tepat sasaran. Pembagian mesin pompa air dilakukan dengan mempertimbangkan lokasi geografis dan kebutuhan mendesak petani.


Pembagian mesin pompa air menjadi sangat penting agar petani tidak ada hambatan ketika musim tanam.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Polisi Usut Tuntas Kasus Pengerusakan 46 Gerai Alfamart di Kota Bengkulu

"Sebelum diberikan harus betul-betul disurvei mendalam untuk memastikan bahwa setiap mesin pompa air diberikan kepada petani yang membutuhkan dengan prioritas utama pada daerah-daerah yang sering mengalami kesulitan akses air," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Harga Sayur di Pasar Puwodadi Bengkulu Utara Naik

Lebih lanjut, kata Dempo, pembagian ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pertanian di Provinsi Bengkulu, mengurangi ketergantungan pada musim hujan, serta memberikan kepastian pasokan air untuk sawah. 

"Kami berharap dengan adanya mesin pompa air ini, produktivitas pertanian petani sawah di Bengkulu dapat meningkat signifikan," ujar Dempo.

BACA JUGA:Jalan Desa Sido Luhur Seluma Rusak 10 Tahun, Warga: Kami Juga Ingin Merasakan Jalan Mulus

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sudah menerima 232 unit bantuan pompanisasi dari Pemerintah Pusat. Bantuan 232 unit pompanisasi ini rencananya akan disebar ke kabupaten maupun kota guna menekan krisis air saat El Nino.

Disampaikan Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu Raden Ahmad Denni, bantuan 232 unit pompanisasi dari Pemerintah Pusat harus dipercepat penyaluranya ke kabupaten/kota agar para petani tak kesulitan dalam memperoleh air saat musim El Nino tiba.

BACA JUGA:Soal Penarikan Parkir di Alfamart, Kapolresta Bengkulu: Ormas Jangan Memaksa Kehendak

"Tapi kita khawatirkan ke depan El Nino ini memang terjadi lebih parah lagi (akan terjadi kekeringan), kemudian langkah ini sudah dilakukan pemerintah dengan membagikan Pompanisasi. Tadi dari kita Bengkulu mendapatkan 232 unit bantuan pompa air dari pusat, ini kita minta dipantau oleh dinas terkait agaƕ mesin ini bermanfaat dan penyalurannya dipercepat dan tepat sasaran," kata Raden Ahmad Denni.

BACA JUGA:Tunggakan Pajak Randis Pemkab Seluma Capai Rp898 Juta, Bupati: Juli 2024 Segera Dilunasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: