dempo

Awas! Obesitas pada Anak Bisa Jadi Sumber Penyakit, Ini Cara Mengatasinya

Awas! Obesitas pada Anak Bisa Jadi Sumber Penyakit, Ini Cara Mengatasinya

Awas! Obesitas pada anak bisa jadi sumber penyakit, ini cara mengatasinya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Anak yang mengalami obesitas disarankan untuk melakukan aktivitas fisik selama 1 jam setiap harinya. Ajak anak untuk berjalan kaki atau bersepeda di lingkungan sekitar rumah. 

BACA JUGA:Cek Rekomendasi Buah Ampuh Mengatasi Obesitas, Punya Berat Badan di Atas Angka Normal Wajib Tau

Selain itu, anak juga dapat melakukan lompat tali, sepak bola, basket, atau renang. Anak bisa memilih aktivitas apapun yang mereka sukai untuk bergerak aktif. 

Tidak hanya itu, sebaiknya kurangi aktivitas yang dilakukan dengan duduk atau berbaring seperti menonton televisi dan bermain gadget lantaran kegiatan tersebut bisa dilakukan berjam-jam lamanya. 

BACA JUGA:7 Manfaat Oatmeal bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Ampuh Bikin Kulit Terawat hingga Mencegah Obesitas

Karena itu, penting mengurangi jumlah screen time anak dan batasi agar mereka hanya menggunakannya selama 2 jam sehari untuk anak berusia di atas 2 tahun dan seminimal mungkin untuk anak dibawah 2 tahun. 

Orang tua juga dianjurkan untuk emmberikan pujian dan dorongan pada keberhasilan atau perubahan perilaku anak sekecil apapun yang mereka perlihatkan. 

BACA JUGA:Anak Terlanjur Obesitas? Atasi dengan Cara Mudah Ini, Dukungan Orang Tua Jadi yang Utama

Misalnya, orang tua dapat memberikan pujian saat anak mau makan makanan sehat sesuai dengan program gizi dari dokter. Orang tua juga dapat memebrikan pujian saat mereka mau berolahraga. 

Dukungan yang diberikan oleh orang-orang disekitarnya ini sangat penting untuk dapat mengatasi sobesitas pada anak terutama untuk mengobah pola makan dan juga gaya hidup mereka sehari-hari. 

BACA JUGA:6 Cara Tepat Cegah Obesitas pada Anak, Salah Satunya Atur Jadwal Olahraga Rutin

Demikian sederet cara yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengatasi obesitas pada anak. Pastikan untuk tidak menyepelekan obesitas pada anak, ya bunda! Semoga informasi ini membantu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: