dempo

10 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Salah Satunya Obati Diare

10 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Salah Satunya Obati Diare

Ilustrasi. Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Selain untuk mrningkatkan kekebalan tubuh, daun jambu biji juga ampuh mengatasi berbagai permasalahan wajah dan kulit. Hal ini karena daun jambu biji memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi.

Kandungan tersebutlah yang dapat melindungi wajah dari kerusakan, memperlambat proses penuaan, dan membantu mencegah keriput. Ekstrak daun jambu biji bahkan dapat membantu mengobati jerawat jika dioleskan langsung ke kulit. 

8. Dapat meningkatkan kesehatan jantung 

Mengkonsumsi daun jambu biji juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini karena daun jambu biji memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.  

BACA JUGA:Selain Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Inilah 5 Manfaat Lain dari Biji Buah Mahoni, Jangan Sampai Terlewat!

Tidak hanya itu, daun jambu biji juga memiliki potasium dan serat larut yang lebih tinggi dan berkontribusi pada peningkatan kesehatan jantung. 

9. Dapat membantu menurunkan kadar gula darah 

Manfaat daun jambu biji selanjutnya adalah membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Hal ini karena kandungan yang terdapat pada daun jambu biji dapat mengatur gula darah secara jangka panjang dan resistensi insulin.

10. Memiliki efek anti-kanker 

Manfaat daun jambu biji selanjutnya adalah dapat mengurangi resiko terkena kanker. Salah satu kandungan yang terdapat pada daun jambu biji adalah sifat antikanker. Oleh sebab itu daun jambu biji dipercaya dapat mengurangi resiko kanker.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Batang Jagung Ternyata Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pupuk, Simak di Sini Caranya

Hal ini kemungkinan karena tingginya tingkat antioksidan yang mencegah radikal bebas merusak sel yang salah satu penyebab utama kanker.  

Demikian kandungan dan manfaat yang terdapat pada daun jambu biji untuk mengatasi permasalahan kesehatan. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kesehatan di atas, yuk coba dan buktikan sendiri kahasiatnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: