KPU

Diguyur Hujan Berjam-jam, 24 Titik di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Diguyur Hujan Berjam-jam, 24 Titik di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Sejak Jumat malam 5 Juli 2024 hingga Sabtu pagi 6 Juli 2024, Kota Bengkulu diguyur hujan deras yang menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Bengkulu direndam banjir.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sejak Jumat malam 5 Juli 2024 hingga Sabtu pagi 6 Juli 2024, Kota BENGKULU diguyur hujan deras yang menyebabkan sejumlah wilayah di Kota BENGKULU direndam banjir.

Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bengkulu Denny Martin mengungkapkan, setidaknya ada 24 titik di Kota Bengkulu yang terendam banjir.

BACA JUGA:Potensi Cuaca Buruk Selama 3 Hari ke Depan, Pengunjung Festival Tabut Bengkulu Diimbau Waspada

"Kita sudah turunkan personel dan peralatan untuk memantau banjir, kita juga lakukan evakuasi tadi di beberapa titik yang terkena banjir karena kondisi banjirnya tinggi," kata Denny, Sabtu 6 Juli 2024.

BACA JUGA:Sekda Kaur: Sistem Penagihan Retribusi Parkir Manual Dinilai Tidak Efisien

Denny juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada terhadap kemungkinan akan terjadinya hujan kembali.

Sebab dapat menyebabkan volume air di titik-titik banjir kembali meningkat.

BACA JUGA:Penanganan Kemiskinan di Provinsi Bengkulu dengan 3 Strategi Ini

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan, keselamatan, serta menginformasikan ke kami untuk kebutuhan-kebutuhan yang perlu kita lakukan," tambahnya.

BACA JUGA:BMKG: Ini Daerah dengan Curah Hujan Paling Ekstrem di Kota Bengkulu

Tak hanya itu, Denny juga mengatakan, selain dari BPBD, pihaknya juga turut dibantu oleh pihak lainnya, seperti Pemadam Kebakaran hingga Dinas Sosial,

"Kami BPBD, terus siaga untuk antisipasi banjir. Dalam hal ini kita juga sama-sama tahu, kami turut dibantu oleh Damkar hingga Dinas Sosial yang ikut turun ke lapangan untuk antisipasi banjir di Kota Bengkulu," kata Denny. (Ahmad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: