Kejati Bengkulu Sosialisasi ke Sekolah, Lakukan Pembinaan Siswa Taat Hukum

Kejati Bengkulu Sosialisasi ke Sekolah, Lakukan Pembinaan Siswa Taat Hukum

Kejati Bengkulu saat melaksanakan seminar di SMAN 5 kota Bengkulu untuk memberikan pembinaan terhadap siswa untuk taat hukum (BINMATKUM) pada Selasa, 23 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Angga/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Kejaksaan Tinggi Bengkulu melaksanakan agenda kunjungan ke sekolah, kunjungan ini bermaksud untuk memberikan pembinaan terhadap siswa untuk taat hukum (BINMATKUM).

Seminar ini dilaksanakan di SMAN 5 kota Bengkulu, pada Selasa 23 Agustus 2022. Yang nantinya juga akan dilaksanakan di sekolah-sekolah lainnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa 6,5 SR, Bengkulu Jadi Trending di Twitter

Menurut Ristianti Andriani Kasi Penkum, kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan sejak dini kepada para siswa, agar paham dan mengerti pelanggaran yang dapat menyentuh hukum.

Beberapa pembahasan yang disampaikan dalam seminar tersebut diantaranya, penyalahgunaan Narkotika, Judi Online, Kekerasan Seksual, yang memang saat ini tengah marak terjadi di tengah masyarakat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Berkekuatan 6,5 Skala Richter Guncang Kaur

"Kami berterimakasih atas waktu yang diberikan pihak SMAN 5 Bengkulu, kegiatan ini penting kami lakukan guna untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa, akan beberapa hal yang melanggar hukum," ujar Ristianti Andriani.

Dirinya berharap, bahwa dari kegiatan seminar ini, nantinya dapat memberikan manfaat serta edukasi yang bisa dicerna oleh para siswa.

"Karena anak-anak ini merupakan masa depan, dan calon pengganti generasi masa sekarang, maka memang perlu sama-sama kita jaga," tutup Ristianti Andriani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: