Penting Diketahui, Ini 5 Efek Samping Konsumsi Susu Ikan, Apa Saja?

Sabtu 14-09-2024,16:55 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Terdapat beberapa efek samping konsumsi susu ikan yang penting untuk kamu ketahui agar dapat nencegah masalah yang mungkin terjadi pada tubuhmu. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Dukung Muhammadiyah Terlibat Pengelolaan Tambang dengan Prinsip Berkeadilan

BACA JUGA:KPU: Kelima Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Memenuhi Syarat

Susu ikan semakin dikenal sejak disebut-sebut akan menjadi alternatif pilihan dalam menu makan gratis presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Sebelumnya, susu ikan dikenal sebagai suplemen nutrisi yang dapat memberikan manfaat kesehatan berkat kandungan asam lemak omega-3, protein, dan berbagai vitamin. 

Meski susu ikan menawarkan potensi manfaat yang signifikan bagi kesehatan tubuh, penting untuk memahami bahwa konsumsi produk ini juga dapat menimbulkan beberapa efek samping. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Sukses Naikkan Indeks Pembangunan Kebudayaan Bengkulu, Raih Posisi Ketiga se-Indonesia

BACA JUGA:6 Manfaat Mengonsumsi Asparagus Bagi Ibu Hamil, Kaya Akan Kandungan Nutrisi Penting

Efek samping ini mungkin terjadi pada tubuh terutama jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan atau jika seseorang memiliki kondisi kesehatan tertentu. 

Susu ikan ini dibuat melalui ekstraksi komponen bergizi dari ikan, seperti salmon, sarden, atau makarel melalui proses yang menghasilkan produk yang kaya akan nutrisi penting. 

Memahami efek samping yang mungkin terjadi dari susu ikan ini dapat membantu dalam membuat keputusan yang lebih baik tentang penggunaannya dan memastikan bahwa produk ini digunakan secara aman dan efektif. 

Lantas apa saja efek samping yang mungkin terjadi dari konsumsi susu ikan ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Tidak Baik Mengonsumsi Asparagus Secara Berlebihan, Ini 7 Dampak Buruk yang Bisa di Rasakan Tubuh

BACA JUGA:Sayur Asparagus Bagus Dikonsumsi Anak-anak, Ini 5 Ragam Manfaat yang Bisa Didapatkan oleh Tubuh

Efek Samping Konsumsi Susu Ikan

Kategori :