Habiskan Anggaran Miliaran, Taman Makam Pahlawan Seluma Terbengkalai

Habiskan Anggaran Miliaran, Taman Makam Pahlawan Seluma Terbengkalai

Bangunan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Seluma, yang dibangun 2018 oleh pemerintah yang menghabiskan anggaran APBD Seluma hingga Rp1,7 miliar, belum dimanfaatkan hingga saat ini.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS - Sejak dibangun 2018 yang lalu, hingga saat ini Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma, belum ada pemanfaatan yang efektif bahkan terbilang terbengkalai.

Bahkan berdasarkan keterangan dari warga sekitar TMP tersebut, bahwa bangunan yang menghabiskan anggaran APBD Seluma hingga Rp1,7 miliar tersebut, acap kali hanya menjadi lokasi tindakan tidak senonoh.

Untuk diketahui bahwa TMP Kabupaten Seluma tersebut, dibangun melalui dua tahap. Untuk tahap pertama Rp900 juta, kemudian kembali ditambah pada tahap kedua Rp800 juta.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 0425 Inspekturi Upacara

Namun demikian bangunan tersebut tidak berfungsi sama sekali, bahkan sejak selesai pada 2018 yang lalu hingga saat ini hanya dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu warga sekitar berharap ada solusi untuk bangunan tersebut, setidaknya bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai wisata kuliner.

"Seperti inilah kondisinya, sejak 2018 pembangunannya hingga kini belum ada pemanfaatannya. Sebenarnya bisa dijadikan taman wisata kuliner, daripada terbengkalai seperti itu," sampai Erna, salah satu warga di Kelurahan Talang Dantuk, Sabtu 01 Oktober 2022.

BACA JUGA:Lakukan Kekerasan terhadap Murid, Kepsek SMP 20 Dilaporkan

Bahkan bangunan tersebut saat ini sudah ditumbuhi rumput hingga setengah meter, dan tidak jarang warga memergoki pasangan muda-mudi mojok di tempat tersebut, bahkan ada juga yang mabuk.

"Sering kita temukan adanya pasangan muda-mudi yang mojok, bahkan tempat tersebut dijadikan tempat lokasi mabuk," tambahnya.

BACA JUGA:Digelar di Mataram, SAC Indonesia 2022 Resmi Dimulai

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Seluma diharapkan bisa mencari solusi untuk pemanfaatan TMP tersebut, karena memang untuk biaya pembangunannya cukup besar.

"Harapan kita seharusnya aset tersebut harus dimanfaatkan, karena sudah banyak uang negara yang dihabiskan," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: