Keuntungan Timnas Indonesia jika Menjadi Juara Grup A Piala AFF 2022

Keuntungan Timnas Indonesia jika Menjadi Juara Grup A Piala AFF 2022

Timnas Indonesia jalani Official Training di Stadion Rizal Memorial sebagai persiapan laga kontra Filipina pada Senin malam WIB 2 Januari 2022.--(Sumber Foto: PSSI/Twitter)

BETVNEWS- Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menilai timnas Indonesia akan diuntungkan jika lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status juara Grup A.

Memperbanyak waktu istirahat untuk memainkan leg kedua semifinal di kandang menjadi contoh keuntungan yang akan didapat timnas Indonesia jika menjuarai Grup A Piala AFF 2022.

BACA JUGA:Catat! Peralihan Pelat Nomor Kendaraan Dengan Cip Berlaku Tahun Ini

Keunggulan tersebut diharapkan bisa membuat timnas Indonesia tampil lebih maksimal pada laga final Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina.

Laga Filipina vs Indonesia akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Senin 2 Januari 2022 WIB.

Timnas Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil imbang melawan Filipina untuk mendapatkan tiket ke semifinal Piala AFF 2022. Namun, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong harus mengalahkan Filipina dengan skor besar untuk memperbesar peluang lolos sebagai juara Grup A.

BACA JUGA:Pengumuman! STNK Mati 2 Tahun Kendaraan Jadi Bodong Berlaku 2023 Ini

Skenario ini tak lepas dari kondisi klasemen Grup A Piala AFF 2022. Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Timnas Indonesia untuk sementara kalah dalam selisih gol dari Thailand yang menghuni puncak klasemen Grup A. Setelah menuntaskan tiga laga, selisih gol timnas Indonesia mencapai +8 sedangkan Thailand +9.

Pada matchday terakhir Grup A, timnas Thailand akan menghadapi Kamboja yang juga berpeluang lolos karena saat ini berada di urutan ketiga dengan raihan enam poin. Filipina tersingkir bersama Brunei Darussalam, Myanmar, dan Laos.

BACA JUGA:Puluhan Karyawan RSUD Bengkulu Tengah, Diberhentikan Sepihak Lewat WhatsApp

Berikut keuntungan jika Timnas Indonesia juara Grup A Piala AFF 2022. 

Waktu istirahat lebih banyak

Para pemain akan memiliki waktu istirahat sehari lebih lama untuk bertanding di babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: