Cek di Sini! Ciri-ciri hingga Tanda Mental Sehat yang Harus Kamu Tahu

Cek di Sini! Ciri-ciri hingga Tanda Mental Sehat yang Harus Kamu Tahu

Foto merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Canva/89Stocker).

BACA JUGA:Siap-siap Pelatihan Kartu Prakerja Bakal Digelar Offline, Cek Wilayahnya di Sini

Selanjutnya, kamu dapat menghargai diri sendiri yang kemudian juga memberi efek positif adanya rasa untuk menghargai cinta, waktu, serta usaha dari orang-orang terdekat. Membangun suatu ikatan yang sangat erat antara teman, anggota keluarga, dan rekan kerja.

7.Percaya diri

Memiliki rasa percaya diri yang baik penting dalam membantu kesehatan mental. Serta harus diingat bahwa harga diri tidak bergantung pada presepsi orang lain ataupun banyaknya suatu kesuksesan yang didapatkan.

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan Sekolah, BPK Temukan Kerugian, Ini Jumlah yang Harus Dikembalikan

Jika memiliki rasa percaya diri tinggi, akan kamu ketahui dan atas dasar prinsip pribadi. Tanda mental sehat yakni hal tersebut tidak bergantung dari orang lain hanya untuk membuat diri menjadi lebih baik.

8.Realistis

Untuk menghindari dari rasa kekecewaan atau terhadap ekspektasi berlebih, kamu harus memiliki batasan. Sebab, faktor tersebut menjadi tanda mental sehat dikarenakan mampu untuk mencegah atau mengelola stres.

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp 600 Ribu Bakal Cair Lagi Bulan Ini, Cek Infonya di Sini

Adanya kemampuan tersebut, membuat kamu bisa lebih mudah fokus mengembangkan suatu potensi diri serta menjalani kegiatan tertentu.

9.Tidak iri hati

Tanda mental sehat seseorang bisa terjadi ketika misalnya ada seorang teman yang baru saja mendapatkan prestasi di sekolah, kemudian kamu ikut merasakan bahagia dengannya.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Buka Pendaftaran Panwas Kelurahan, Catat Jadwal dan Syaratnya

Hal ini, menjadikanmu sebagai orang yang memiliki mental sehat. Sebab tidak mempersoalkan atau merasa iri hati kepadanya.

Sebagaimana tanda mental sehat yang satu ini juga sangat penting, bisa merasakan bahagia dengan tulus dari kebahagiaan yang dimiliki orang lain serta tak asal cemburu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: