Lansia Rewel Soal Makanan? Ini Tips Memilih Makanan Sehat Penuh Nutrisi Khusus Untuk Lansia, Apa Saja?

Lansia Rewel Soal Makanan? Ini Tips Memilih Makanan Sehat Penuh Nutrisi Khusus Untuk Lansia, Apa Saja?

Lansia rewel soal makanan? Ini tips memilih makanan sehat penuh nutrisi khusus untuk lansia, apa saja?--(Sumber Foto: iStockPhoto)

Asupan garam berlebih dapat meingkatkan resiko hipertensi pada lansia. Apabila lansia telah memiliki riwayat hipertensi sebelumnya, maka hal tersebut akan memperparah kondisi dan meningkatkan resiko komplikasi seperti penyakit jantung. 

Oleh sebab itu, sebaiknya kurangi garam dalam menu makanan lansia untuk menghindari hal-hal ini. Selain garam, lansia juga sebaiknya membatasi konsumsi penyedap rasa atau saus olahan, gunakan rempah sebagai pengganti untuk menambahkan rasa dalam makanan. 

BACA JUGA:Hati-Hati! Sederet Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan Karena Bisa Berdampak Buruk Pada Tubuh

Selain mengurangi konsumsi garam, lansia juga sebaiknya membatasi konsumsi gula karena dapat memicu tingginya kadar gula darah dan resiko diabetes. 

6. Terapkan Pola Makan Teratur

Tips yang selanjutnya untuk hidup sehat lansia adalah dengan menerapkan pola makan teratur agar nutrisi dalam tubuh tetap terjaga dan menghindari malnutrisi. 

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Pisang untuk Kesehatan, Dipercaya Turunkan Risiko Keracunan Makanan, Cek Kandungannya!

Pastikan lansia makan tiga kali sehari dengan porsi makan lebih kecil dan diselingi dengan makanan snack sehat seperti buah-buahan. 

Itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat memilih makanan untuk lansia. Merawat lansia memang bukan merupakan hal yang mudah, namun sebagai tempat mereka untuk bergantung, sudah sepantasnya memberikan yang terbaik di hari tua mereka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: