Mentan Tambah Alokasi Pupuk Subsidi, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Beri Apresiasi

Mentan Tambah Alokasi Pupuk Subsidi, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Beri Apresiasi

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu M. Rizon, SHut, MSI.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menambah alokasi pupuk subsidi untuk petani se-Indonesia senilai Rp28 triliun.

Dengan penambahan ini, total kuota alokasi pupuk subsidi senilai Rp54 triliun. Hal ini pun diapresiasi dan  disambut antusias semua pihak. Salah satunya adalah Pemerintah Provinsi Bengkulu.


Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menambah alokasi pupuk subsidi untuk petani se-Indonesia senilai Rp28 triliun.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ungkap Penyebab Turunnya Harga TBS Sawit di Bengkulu

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu M. Rizon, SHut, MSI turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Amran atas tambahan kuota pupuk subsidi ini untuk petani di Provinsi Bengkulu.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian atas tambahan alokasi pupuk bersubsidi ini. Kabar baik ini sangat ditunggu oleh para petani di Bengkulu di dalam upaya peningkatan produksi pertanian," kata M. Rizon, S. Hut, M.Si kepada BETVNEWS, Kamis 4 April 2024.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Sebut Harga Karet Alami Tren Kenaikan

Tambah Rizon, pihaknya akan segera menindaklanjuti keputusan tersebut untuk menyusun rancangan alokasi per kabupaten/kota sesuai data e-RDKK 2024. 

"Tentu segera akan kami tindak lanjuti. Kami berharap tambahan alokasi kuota pupuk subsidi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian mereka," tambahnya.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Siap Fasilitasi Kerja Sama Petani dan Perusahaan Kelapa Sawit

Lanjut Rizon, kebijakan postif dari pemerintah ini bisa memotivasi dan meningkatkan gairah para petani dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

"Tentu saja penambahan alokasi kuota pupuk subsidi ini harus menjadi pelecut bagi kita semua untuk terus bergerak maju bagi pertanian Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu," pungkas Rizon

BACA JUGA:Dinas TPHP Dorong Kelompok Tani di Provinsi Bengkulu Segera Berbadan Hukum

Untuk diketahui, Mentan Andi Amran Sulaiman menambah alokasi pupuk subsidi untuk petani di seluruh Indonesia. Penambahan ini merupakan tindak lanjut hasil berbagai pertemuan dan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan juga para Menteri, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: