Nikmat dan Segar, Cobain Resep Infused Water Mentimun, Baik untuk Kesehatan! Cukup Siapkan Bahan Ini

Nikmat dan Segar, Cobain Resep Infused Water Mentimun, Baik untuk Kesehatan! Cukup Siapkan Bahan Ini

Ilustrasi. Resep minuman sehat infused water mentimun, cek cara membuatnya di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak jenis minuman infused water yang dapat dibuat sendiri di rumah. Salah satunya resep infused water mentimun yang disajikan dari bahan mentimun.

Sajian minuman ini menjadi pilihan untukmu, jika ingin mencoba menyajikan minuman sehat yang tak biasa. 

Sebagaimana infused water ialah minuman dengan perpaduan air putih dan campuran buah-buahan yang direndam kurang lebih beberapa jam atau bisa dibiarkan semalaman di dalam kulkas. Minuman ini termasuk jenis minuman sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Cukup Siapkan 5 Minuman Sehat Tanpa Gula Ini, Dijamin Dehidrasi Seketika Hilang, Baik untuk Kesehatan

Pasalnya ada beragam manfaat yang akan dirasakan bagi mereka yang mengonsumsinya. Berbeda dengan minuman pada umumnya, infused water sangat mudah dibuat dengan bahan yang tentunya tidak sulit dicari.

Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan saja untuk membuat minuman segar tersebut. Infused water diketahui memiliki kandungan menyehatkan dari segelas air dingin berpadu dengan rasa manis yang asalnya dari bahan alami.

Misalnya yang sering dibuat yakni air perasan lemon dan jeruk nipis. Kamu dapat membuat minuman ini dengan perpaduan dari beberapa bahan saja. Terlebih dengan rasa yang khas akan membuat suasana jadi lebih baik.

BACA JUGA:Penderita Diabetes Harus Tahu! Ini 6 Minuman yang Cocok Dikonsumsi, Cukup Rutinkan Baik untuk Kesehatan

Diketahui minuman tersebut dapat digunakan sebagai minuman detoksifikasi atau detox (cara yang dilakukan untuk membersihkan tubuh dari 'racun'). Tidak hanya buah-buahan saja, infused water ini juga bisa menggunakan bahan rempahan, biji-buijian, hingga sayuran yang direndam dengan waktu beberapa jam dalam botol.

Tentunya hal ini cukup menarik, terlebih sangat disarankan untuk membuatnya. Berikut ini ada beberapa resep dan cara membuat minuman sehat dari infused water, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Penderita Ginjal Perlu Tahu! Ini 5 Minuman Sehat yang Perlu Dikonsumsi, Salah Satunya Air Putih

1. Resep infused water mentimun

Bahan:

- 1/2 buah mentimun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: