Kelompok Lansia Rentan Sakit, Inilah Cara Meningkatkan Sistem Imun Mereka, Cek Segera

Kelompok Lansia Rentan Sakit, Inilah Cara Meningkatkan Sistem Imun Mereka, Cek Segera

Kelompok lansia rentan sakit, inilah cara meningkatkan sistem imun mereka, cek segera--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Lansia umumnya sering mengalami kesulitan tidur, karena itu pastikan jika tempat tidur dalam kondisi yang nyaman agar kualitas tidur meningkat.  

2. Menjaga Pola Makan Sehat

Pola makan sehat diperlukan oleh setiap orang, termasuk bagi lansia. Makanan yang sehat dan kaya nutrisi dapat meningkatkan sistem imun tubuh untuk melawan virus dan bakteri. 

BACA JUGA:Ayo Cek! Inilah Sejumlah Cara Turunkan Gula Darah Dalam Tubuh, Mulai Minum Air Putih Sampai Jaga Pola Makan

Mengonsumsi sayur dan buah yang kaya antioksidan dapat meningkatkan kesehatan sehingga dianjurkan untuk terus dikonsumsi, termasuk untuk para lansia. 

Semakin bertambahnya usia membuat kebutuhan akan nutrisi serta kebiasaan makan berubah. Lansia sebaiknya mengurangi konsumsi gula, lemak, serta makanan olahan. 

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Ideal? Jaga Pola Makan dengan Terapkan 5 Kebiasaan ini, Yuk Cek di Sini

3. Menghentikan Kebiasaan Merokok

Kandungan zat kimia di dalam rokok telah terbukti dapat merusak sistem kekebalan tubuh, tidak hanya bagi lansia. namun nag segala usia. 

Merokok melemahkan daya tahan tubuh seseorang dalam merespon penyakit sehingga membuat seseorang lebih mudah terserang infeksi. Rokok dapat menyebabkan peradangan paru-paru, apabila kebiasaan merokok ini terus dilanjutkan maka akan menyebabkan tubuh leih rentan terkena pneumonia, kanker paru dan penyakit pernapasan lainnya.  

BACA JUGA:Berhenti Merokok Sejak Dini, Ambil Keuntungan untuk Hidup yang Lebih Sehat

4. Berolahraga Secara Rutin dan Tetap Aktif di Luar Ruangan

Semakin bertambahnya usia tidak lantas membuat seseorang tidak memerlukan olahraga. Berolahraga tetap harus dilakukan oleh semua orang dalam berbagai rentang usia  karena olahraga terbukti dapat membuat tubuh sehat dan bugar. 

Bagi para lansia, aktifitas fisik yang berat mungkin akan sulit untuk dilakukan. Oleh sebab itu sebaiknya para lansia melakukan aktivitas fisik ringan setidaknya selama tiga puluh menit setiap harinya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jenis Olahraga yang Ampuh Membakar Lemak Perut, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: