Kelompok Lansia Rentan Sakit, Inilah Cara Meningkatkan Sistem Imun Mereka, Cek Segera

Kelompok Lansia Rentan Sakit, Inilah Cara Meningkatkan Sistem Imun Mereka, Cek Segera

Kelompok lansia rentan sakit, inilah cara meningkatkan sistem imun mereka, cek segera--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Aktivitas fisik yang dapat dilakukan oleh kelompok lansia seperti berjalan kaki, bersepeda, melakukan yoga, berenang, dan berbagai olahraga lainnya yang dapat meningkatkan sirkulasi darah serta memiliki efek antiimflamasi pada tubuh. 

Selain berolahraga, tetap aktif di luar ruangan juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Paparan sinar matahari pagi baik untuk tubuh karena banyak mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Bisa Mengecilkan Paha, 5 Rekomendasi Jenis Olahraga Ini Wajib Kamu Coba

5. Mengurangi Stress dan Bersosialisasi

Stress dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh tidak hanya bagi para anak muda yang aktif, melainkan juga bagi para lansia. Stress dapat menurunkan keaktifan sistem imun tubuh akibat produksi kortisol. 

Karena itu untuk menjaga daya tahan tubuh sebaiknya kurangi tingkat stress sebisa mungkin dan lakukan aktivitas yang menyenangkan seperti bermain dengan cucu, mengobrol, dan melakukan kegiatan lainnya. . 

BACA JUGA:10 Manfaat Sayur Bayam untuk Kesehatan, Nomor 1 Benar-benar Ampuh Cegah Stres Oksidatif, Simak Kandungannya!

Selain mengelola stress dengan baik, lansia juga sebaiknya tetap bersosialisasi dengan orang-orang disekitar. Terus menyendiri dan merasa kesepian daoat berbahaya bagi kesehatan. 

Bagi lansia, kedua perasaan itu dapat memungkinkan mereka terserang demensia hingga depresi. Hal ini karena mereka yang kesepian memiliki hormon stress lebih tinggi sehingga dapat menyebabkan peradangan atau pembengkakan. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk tetap bersosialisasi dengan teman lama untuk menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat dan bugar. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Dapat Menghilangkan Stres hingga Bikin Kulit Bercahaya, Ini Manfaat Buah Matoa

Demikian cara menjaga daya tahan tubuh bagi lansia agar tubuh tetap bugar dan sehat meski sudah berumur. Yuk ajak para lansia di sekitar kita untuk menerapkan gaya hidup sehat! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: