Buah Jeruk Menyimpan 12 Manfaat Istimewa untuk Kesehatan, Salah Satunya Efektif Melancarkan Pencernaan

Buah Jeruk Menyimpan 12 Manfaat Istimewa untuk Kesehatan, Salah Satunya Efektif Melancarkan Pencernaan

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat buah jeruk untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/dream.co.id)

Selain itu, serat juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan karena memiliki efek kenyang lebih lama. Oleh karena itu, orang yang sedang dalam masa diet banyak mengkonsumsi jeruk.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Inilah 8 Manfaat Zat Besi untuk Kesehatan Tubuh, Cek Apa Saja

2. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat jeruk untuk kesehatan berikutnya adalah bisa menjaga kesehatan kulit. Buah ini kaya akan vitamin C, kandungan inilah yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit karena membantu dalam pembentukan kolagen.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga membantu agar kulit tetap elastis serta memperlambat terbentuknya kerutan di wajah.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat jeruk untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Khasiat tersebut diperoleh dari kandungan Vitamin C yang dimilikinya. 

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Buruan Cek di Sini

Selain itu, vitamin C sangat baik untuk melawan penyakit yang ingin menyerang tubuh. Mengkonsumsi jeruk dalam jumlah yang cukup dan rutin bisa menjauhkan kamu dari penyakit yang ingin hinggap.

Tidak hanya itu, sifat antioksidan juga terdapat di dalam jeruk. Kandungan ini ampuh melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab berbagai penyakit, sehingga badan selalu sehat sepanjang waktu.

4. Membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh

Manfaat jeruk untuk kesehatan berikutnya adalah membantu mencukupi cairan tubuh. Badan sangat membutuhkan asupan cairan yang cukup setiap harinya.

BACA JUGA:Berikut 6 Manfaat Istimewa Sayur Bayam untuk Bayi, Nomor 5 Ajaib Banget, Buruan Cek

Mengkonsumsi jeruk yang memiliki kandungan air yang tinggi tentu saja dapat mencukupi kebutuhan cairan yang butuhkan tubuh. Diketahui, jeruk memiliki kandungan air sebesar 85%. 

5. Menjaga tekanan darah stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: