Hati-hati! Ini 5 Efek Samping Makan Buah Jeruk Terlalu Banyak, Dapat Perparah Asam Lambung

Hati-hati! Ini 5 Efek Samping Makan Buah Jeruk Terlalu Banyak, Dapat Perparah Asam Lambung

Hati-hati! Ini 5 efek samping makan buah jeruk terlalu banyak, dapat perparah asam lambung--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa efek samping makan buah jeruk terlalu banyak sehingga kamu perlu memperhatikan konsumsi buah yang satu ini. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, Ini 8 Jenis Buah Jeruk yang Ada di Indonesia, Pernah Coba yang Mana?

Buah jeruk memang memiliki beragam kandungan nutrisi sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti kandungan vitamin B1, folat, dan juga potassium yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu, buah jeruk juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga efektif untuk mengatasi dehidrasi.

Tidak hanya itu, buah jeruk juga mengandung serat yang tinggi sehingga tidak heran jika buah yang satu ini dapat digunakan sebagai camilan sehat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Buah Jeruk Dapat Melawan Jerawat, Simak Manfaat Lainnya untuk Kecantikan Kulitmu

Namun jika kamu memiliki kondisi tubuh tertentu atau terlalu banyak mengonsumsi buah jeruk ini, maka terdapat efek samping yang mungkin akan terjadi pada tubuhmu. 

Oleh sebab itu, pastikan untuk mengonsumsi buah jeruk maupun buah yang lainnya dengan porsi yang tepat agar tidak sampai menimbulkan efek samping. 

Lantas apa saja efek samping mengonsumsi buah jeruk terlalu banyak? Berikut informasinya yang dapat kamu simak dalam artikel di bawah ini. 

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Usus hingga Cegah Anemia, Ini 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuh

Efek Samping Makan Buah Jeruk Terlalu Banyak

1. Masalah Pencernaan

Efek samping pertama yang dapat ditimbulkan jika kamu terlalu banyak mengonsumsi buah jeruk adalah dapat menyebabkan masalah pencernaan terutama pada kamu yang sensitif terhadap kandungan serat yang tinggi pada makanan. 

Jika kamu memiliki kondisi ini dan mengonsumsi buah jeruk terlalu banyak, maka kamu akan mengalami beberapa masalah pencernaan seperti perut kembung, sembelit atau diare, kram perut hingga mengalami dehidrasi. 

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan, Bisa Jadi Pengganti Skincare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: