dempo

Tokoh Pemuda Bengkulu Dorong Rohidin Mersyah Maju Kembali Pilkada 2024, Kinerja Teruji dan Bersih

Tokoh Pemuda Bengkulu Dorong Rohidin Mersyah Maju Kembali Pilkada 2024, Kinerja Teruji dan Bersih

Rohidin Mersyah, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu saat berorasi di depan para kader.--(Sumber Foto: Oki/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 saat ini sudah mulai bergulir, berbagai tokoh politik juga telah melakukan safari untuk menentukan langkah kedepan.

Demikian, memperhatikan pergerakan politik saat ini tokoh pemuda Bengkulu Feri Van Dalis memberikan pendapat dan dukungan kepada Rohidin Mersyah yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur, untuk kembali melanjutkan kinerja yang telah dilaksanakan.

Menurut pemuda tersebut, bahwa dilihat dari kinerja serta proses pembangunan yang telah dikonsep dan dilakukan, maka Rohidin Mersyah layak mendapat dukungan untuk dapat melanjutkan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Saya melihat dari rekam jejak Bapak Rohidin yang baik, terbebas dari tindak Pidana Kasus Korupsi. Semasa kepemimpinan beliau, yang saya ketahui, tidak ada Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu yang di pidana tersandung kasus korupsi. Mohon maaf, jika kita membandingkan dengan Gubernur sebelumnya, dari kepala OPD sampai bawahan banyak sekali kasus tindak pidana korupsi. Kalau boleh jujur, kita masih trauma dengan 3 Gubernur sebelumnya yang tersandung kasus korupsi dan divonis bersalah," sampainya.

BACA JUGA:Usai Pemilu, Gubernur Rohidin Mersyah Rombak Kabinetnya, 13 Kepala OPD Berganti

Selain itu, Feri Van Dalis juga menyebut sikap dan cara berpolitik Ketua DPD Partai Golkar tersebut, tidak pendendam dan menjalin komunikasi baik dengan lawan politiknya.

"Pak Gubernur Rohidin tidak anti kritik, beliau masih mendengar dan mempersilakan buat masyarakat yang mau mengkritik, dengan sifat untuk membangun Bengkulu lebih baik lagi, bahkan masih membuka ruang untuk diskusi dan ikut serta dalam forum-forum grub diskusi dengan masyarakat untuk bersama membangun Bengkulu ini. Walaupun, terkadang sering di pancing untuk membalas statement, tapi sama sekali tidak merespon," imbuhnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah: Generasi Muda Harus Jadi Pemimpin dengan Pengaruh Positif dan Track Record yang Baik

Tidak hanya itu saja, sebagai Gubernur Bengkulu, Rohidin sudah banyak Capaian Penghargaan (Awards) masuk dalam Penilaian Skala Nasional. Termasuk dalam program strategis seperti; Pembebasan Pajak Berkendaraan Atau Pemutihan, Listrik gratis untuk Masyarakat tidak mampu, pemberian tunjangan daerah, peningkatan uang makan dan TPP bagi ASN dan Honorer Se-Provinsi Bengkulu.

Pengadaan Alsintan gratis untuk Kelompok Tani, menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi untuk petani, menjaga nilai-nilai Budaya Bengkulu, Kartu Bengkulu Sejahterah (BPJS Gratis) untuk Masyarakat Bengkulu, Beasiswa OSIS, Kuliah gratis untuk Siswa/i SMA, SMK dan SLB yang berprestasi.

BACA JUGA:Keputusan MK soal Gubernur Rohidin Mersyah Tidak Bisa Maju, PAN Bengkulu Angkat Bicara

Menjaga stabilitas dan meningkatkan harga komoditas perkebunan, bantuan bibit untuk Kelompok Petani, bantuan benih ikan untuk Kelompok Petani Kolam dan lain sebagainya.

Kemudian pembangunan infrastruktur termasuk Program Strategis Nasional seperti; Jalan Tol Bengkulu–Taba Penanjung, Pengembangan Pelabuhan Pulau Baai menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pengembangan Bandara Fatmawati Soekarno, Pembangunan jalan Trans Enggano, Revitalisasi Pelabuhan Khayapu dan Malakoni Pulau Enggano.

BACA JUGA:Begini Respon Rohidin Mersyah Soal Dipasangkan dengan M Saleh Maju Pilgub Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: