dempo

Tokoh Pemuda Bengkulu Dorong Rohidin Mersyah Maju Kembali Pilkada 2024, Kinerja Teruji dan Bersih

Tokoh Pemuda Bengkulu Dorong Rohidin Mersyah Maju Kembali Pilkada 2024, Kinerja Teruji dan Bersih

Rohidin Mersyah, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu saat berorasi di depan para kader.--(Sumber Foto: Oki/Betv)

Pembangunan Jalan Elevated Danau Dendam Tak Sudah Kota Bengkulu, Mendukung Lembaga Sosial dalam Pembangunan Ekonomi Hijau dari Pengembangan Kawasan Hutan Masyarakat, Pembangunan Sarana Jalan untuk Konektivitas Kawasan Selatan Bengkulu untuk terhubung dengan Sumatera Selatan dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat.

Renovasi Stadion Semarak Bengkulu, Masjid Raya, Gedung Taman Budaya Bengkulu, Balai Buntar, Gedung Badan Musyawarah Adat, Penataan Kawasan Pantai Panjang Bengkulu, mendukung Pengembangan Mall Bengkulu serta Pembangunan Irigasi untuk menumbuhkan Ekonomi Masyarakat Tani, mengembangkan destinasi Wisata dan lain sebagainya.

"Berbagai pencapaian itu tentu tidak bisa dikerjakan tanpa adanya konsep serta kemampuan dari seorang pemimpin," tegasnya.

BACA JUGA:Pesan Rohidin Mersyah Jelang Masa Jabatan Berakhir di Halal Bihalal Pemprov Bengkulu

Sebagai pengingat, bahwa Rohidin Mersyah dilantik sebagai Gubernur untuk menggantikan Riduan Mukti pada Senin 10 Desember 2018, dilantik secara langsung oleh Joko Widodo Presiden RI.

Artinya Rohidin menjabat sebagai Gubernur Bengkulu tidak sampai 2 tahun lamanya. Karena, pada tahun 2020 mulai proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Bengkulu Kembali.

Selanjutnya, Pelantikan Gubernur Rohidin Mersyah dengan Rosjonsyah Oleh Presiden Joko Widodo di Istana Jakarta, pada hari kamis tanggal 25 Februari 2021, periode masa bakti 2021-2024. 

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Bagikan Hadiah ke Pemenang Lomba Cipta Maskot dan Jingle Pilkada 2024

"Jika kita melihat kembali Pak Rohidin menjabat sebagai Gubernur definitif dari tahun 2021 dan tidak sampai 5 tahun lamanya. Seharusnya, kalau kita mengacu dengan masa Jabatan Kepala Daerah 1 Periode 5 Tahun lamanya bertugas. Perkiraan sekitar Februari tahun 2026 jabatan Gubernur habis," tambahnya.

Lanjut Feri, Membangun Bengkulu ini tidak bisa krasak-krusuk, harus benar-benar butuh orang yang paham dengan Geografis dan Teritorial kawasan Bengkulu pada dasarnya. Karena, Bengkulu ini kalau di lihat dari jumlah penduduknya, hampir seluas dengan luas luas wilayah Bengkulu. Seperti yang di lansir dalam data BPS Bengkulu 2023, Jumlah Penduduk Bengkulu ± 2.086.883 Jiwa dan Luas Wilayah Bengkulu ± 1.991.933 Ha.  

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Hibah Anggaran Pengamanan Pilkada 2024 Senilai Rp10 Miliar

Lantaran Bengkulu dihimpit dengan Kawasan Hutan Lindung dan Laut lepas langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Maka, harus ada kehati-hatian dalam proses pembangunan Bengkulu dengan jangka panjang. Ini yang menjadi catatan penting untuk kita terus mendorong Pemerintah dalam membangun Bengkulu selama ini. 

"Itulah ketika saya melihat Pak Gubernur Rohidin dalam proses membangun Bengkulu dengan waktu yang sangat terbatas selama ini, dan beliau juga sangat kehati-hatian betul dalam mengambil keputusan dan kebijakan dalam mendorong kemajuan daerah," ujarnya.

BACA JUGA:Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pilkada 2024 di Provinsi Bengkulu

Rohidin Mersyah sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu, mengantarkan Golkar sebagai Pemenang dengan suara terbanyak pada Pileg 2024 DPRD Provinsi Bengkulu. Sehingga mendapatkan 10 kursi dan Golkar menjadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu 2024-2029.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: