dempo

Dua Minggu Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Kota Bengkulu Fluktuatif: Cabai Turun, Beras Naik

Dua Minggu Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Kota Bengkulu Fluktuatif: Cabai Turun, Beras Naik

Dua minggu sebelum memasuki Idul Adha atau hari raya kurban, beberapa harga bahan pokok di Pasar Minggu Kota Bengkulu terpantau fluktuatif, pada Minggu 2 Juni 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dua minggu sebelum memasuki Idul Adha atau hari raya kurban, beberapa harga bahan pokok di Pasar Minggu Kota BENGKULU terpantau fluktuatif, pada Minggu 2 Juni 2024.

Dari pantauan BETVNEWS, harga beberapa bahan pokok ada yang mengalami penurunan dan kenaikan. Di antaranya yang mengalami penurunan seperti cabai merah keriting, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih.

BACA JUGA:Launching Maskot Pilkada Rejang Lebong Berujung Tragedi, 1 Anggota Polri Ditikam

Cabai merah keriting dari Rp70.000 per kg menjadi Rp55.000, cabai rawit merah dari Rp100.000 per kg menjadi Rp80.000. 

Lalu bawang putih dari Rp55.000 per kg menjadi Rp50.000, bawang merah dari Rp65.000 per kg menjadi Rp55.000.

BACA JUGA:Diberhentikan Sementara, Kades Dusun Baru Gugat Pemkab Seluma ke PTUN

Turunnya harga bawang merah dan bawang putih membuat pedagang pasrah, seperti yang disampaikan oleh Sabarudin (59), salah satu pedagang bawang di Pasar Minggu.

Sabarudin mengungkapkan, dilihat dari pengalaman tahun sebelumnya, harga bawang dan cabai diprediksi akan kembali mengalami kenaikan di hari raya kurban nanti. 

BACA JUGA:Paskibraka Provinsi Bengkulu 2023 Resmi Dibubarkan, Ini Pesan Sekda Isnan Fajri

"Saya perkirakan harga bahan pokok seperti bawang dan cabe akan mengalami kenaikan kembali, karena dilihat dari pengalaman tahun sebelumnya. Ini saja stok di tempat saya sudah menipis, sedangkan permintaan pembeli nanti pasti banyak," ujarnya saat wawancara BETVNEWS di tokonya.

BACA JUGA:Terus Alami Kenaikan, Tingginya Harga Beras di Seluma Bikin Masyarakat Menjerit

Di sisi lain, harga komoditas pangan yang mengalami kenaikan di antaranya daging ayam ras, telor ayam ras, telor bebek, minyak goreng kemasan, minyak goreng curah, gula, jengkol dan beras.

Daging ayam ras dari Rp32.000 per kg menjadi Rp38.000, telur ayam ras dari Rp60.000 per karpet menjadi Rp67.000, telur bebek dari Rp85.000 per karpet menjadi Rp90.000.

BACA JUGA:Raih Opini WTP ke-3 Kalinya, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Seluma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: