dempo

Kucurkan Rp1,5 Miliar, Pemkab Seluma Bagikan Seragam Sekolah Gratis di Tahun Ajaran Baru 2024-2025

Kucurkan Rp1,5 Miliar, Pemkab Seluma Bagikan Seragam Sekolah Gratis di Tahun Ajaran Baru 2024-2025

Siswa dan siswi baru sekolah di Kabupaten Seluma yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) akan menerima seragam gratis, pada tahun ajaran baru 2024-2025.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Siswa dan siswi baru sekolah di Kabupaten Seluma yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) akan menerima seragam gratis, pada tahun ajaran baru 2024-2025.

Kepala Dikbud Seluma Farzian mengatakan, pembagian seragam gratis diinisiasi oleh Bupati Seluma Erwin Octavian dan Wabup Gustianto. Dimana program ini akan dilaksanakan di awal tahun ajaran baru 2024/2025. 

BACA JUGA:Kejaksaan Agung Periksa 3 Saksi Kasus Korupsi Komoditas Timah

"Semua siswa dan siswi tahun ajaran baru akan mendapatkan seragam gratis program Bupati Seluma ini. Pembagiannya akan kita laksanakan di awal tahun ajaran baru di bulan Juli," kata Farzian, Minggu 2 Juni 2024.

BACA JUGA:Prioritaskan Sektor Pertanian, Bupati Seluma Tindaklanjuti Usulan Bantuan Pupuk Gratis

Lanjut Farzian, untuk jumlah siswa yang akan mendapatkan seragam gratis ini belum bisa dipastikan. Sebab pihaknya masih menunggu hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB). 

"Belum bisa dipastikan berapa yang akan menerima, yang jelas kita masih menunggu hasil penerimaan peserta didik baru," ujar Farzian. 

BACA JUGA:Dua Minggu Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Kota Bengkulu Fluktuatif: Cabai Turun, Beras Naik

Ia pun memastikan, berapapun jumlah siswa baru baik SD maupun SMP, semua akan mendapatkan seragam gratis dari Pemkab Seluma. 

"Kalau PPDB-nya sudah selesai kita pastikan semua siswa siswi tahun ajaran baru dapat seragam gratis," lanjutnya. 

BACA JUGA:Launching Maskot Pilkada Rejang Lebong Berujung Tragedi, 1 Anggota Polri Ditikam

Pengadaan seragam sekolah gratis dari Bupati dan Wakil Bupati bertujuan untuk memotivasi anak anak agar bersemangat sekolah. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat meringankan beban para orang tua wali murid untuk membeli seragam, terutama yang tidak mampu. 

Adapun besaran anggaran yang digunakan untuk pengadaan seragam sekolah gratis ini sebesar Rp1,5 Miliar. Dimana anggaran ini bersumber dari APBD murni 2024 yang telah masuk ke daftar pagu anggaran (DPA) Dikbud Seluma.

BACA JUGA:Diberhentikan Sementara, Kades Dusun Baru Gugat Pemkab Seluma ke PTUN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: