dempo

Inilah 5 Rekomendasi Makanan Rendah Kalori Ampuh Turunkan Berat Badan, Cocok Untuk Lansia di Atas 40 Tahun

Inilah 5 Rekomendasi Makanan Rendah Kalori Ampuh Turunkan Berat Badan, Cocok Untuk Lansia di Atas 40 Tahun

Inilah 5 Rekomendasi Makanan Rendah Kalori Ampuh Turunkan Berat Badan, Cocok Untuk Lansia di Atas 40 Tahun--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Makanan rendah kalori untuk menurunkan berat badan di usia 40 tahun ke atas yang pertama adalah biji rami. Diketahui, biji rami mengandung sumber asam lemak omega-3 dan kaya akan serat.

Beberapa penelitian menunjukkan, setiap mengonsumsi 30 gram biji rami setiap hari bisa bantu memberikan rasa kenyang tanpa menimbulkan timbunan kalori. Dengan demikian, mengonsumsi biji rami secara rutin membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:5 Makanan Rendah Kalori untuk Menurunkan Berat Badan di Usia 40 Tahun ke Atas

2. Buah Beri-berian

Makanan rendah kalori untuk menurunkan berat badan di usia 40 tahun ke atas selanjutnya ada buah beri-berian.

Beberapa buah beri yang bisa dikonsumsi karena mengandung rendah kalori diantaranya blueberry, stroberi, blackberry, dan rasberry.

Buah beri-berian adalah camilan yang sempurna untuk membantu menurunkan berat badan, bahkan ketika usiamu sudah memasuki 40an.

Hampir semua buah beri tinggi serat yang baik untuk pencernaan, melancarkan metabolisme tubuh, serta membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Awas Tambah Parah! Jangan Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini Jika Punya Kulit Berjerawat

Selain nikmat dikonsumsi langsung, buah beri dapet dikonsumsi dengan mencampurkannya ke berbagai makanan rendah kalori lainnya seperti oatmeal dan yogurt.

3. Alpukat

Makanan rendah kalori untuk menurunkan berat badan di usia 40 tahun ke atas berikutnya ada alpukat.

Alpukat adalah salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk penurunan berat badan. Di dalam buah alpukat terkandung 90 persen serat rendah kalori.

BACA JUGA:6 Tips Sehat Mencegah Obesitas, Batasi Makanan Manis Hingga Olahraga 3 Kali Seminggu

Selain itu, kandungan lemak tak jenuh dalam buah alpukat dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama sehingga terhindar dari makan yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: