dempo

Tak Bisa Disembuhkan, Yuk Cegah Penyakit Parkinson dengan 5 Cara Mudah Ini

Tak Bisa Disembuhkan, Yuk Cegah Penyakit Parkinson dengan 5 Cara Mudah Ini

Tak bisa disembuhkan, yuk cegah penyakit parkinson dengan 5 cara mudah ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Adapun beberapa rekomendasi makanan sehat dan bergizi untuk mencegah penyakit parkinson ini di antaranya adalah sebagai berikut :

BACA JUGA:Jangan Tunggu Kejadian! Cegah Demensia Sejak Dini dengan 5 Cara Mudah Ini

  • Kunyit  : Kandungan antiosksidan yang ada di dalamnya dapat membantu melawan peradangan dan juga mengurangi resiko kersakan sel saraf sehingga dapat menurunkan resiko parkinson. 
  • Buah beri : buah beri seperti blueberry, strawbery dan sebagainya kaya akan akntioksidan seperti flavonoid dan vitamin C dimana keduanya dapat membantu mekawan radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel otak.

BACA JUGA:5 Tahap Gejala Demensia, Kenali Segera Sebelum Terlambat

  • Anggur merah : anggur merah mengandung senyawa antioksidan bernama resveratol yang memiliki efek antiinlamasi yang kuat sehingga dapat memberikan perlindungan dari kerusakan sel saraf
  • Teh hijau : Senyawa polifenol yang ada di dalam teh hijau juga bermanfaat sebagai antiinflamasi sehingga dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan oksidatif yang berhubungan dengan parkinson. 

BACA JUGA:Kenali Penyebab dan Faktor Resiko Demensia Ini, Bisakah Terjadi di Usia Muda?

  • Asam lemak omega-3 : Asam lemak yang satu ini juga dapat menurunkan resiko parkinson lantaran dapat mencegah degenerasi sel saraf

3. Mengurangi Paparan Kimia Berbahaya

Mengurangi paparan kimia berbahaya juga menjadi salah satu cara untuk menghindari penyakit parkinson lantaran paparan bahan kimia ini dapat meningkatkan resiko penyakit parkinson. 

BACA JUGA:Mengenal Demensia, Gangguan Otak yang Kerap Dialami Kelompok Lanjut Usia, Ini Jenisnya

Bahan kimia berbahaya seperti pestisida, herbisida, dan juga logam berat dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf sehingga menjauhinya dapat menekan resiko tersebut. 

Sebagai alternatif, sebaiknya gunakan bahan alami untuk membersihkan rumah dan juga taman serta konsumsi makanan organik jika memungkinkan untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Bukan Sembarang Kacang, Ini 7 Manfaat Almond untuk Kesehatan, Ampuh Cegah Demensia

4. Beristirahat dengan Cukup

IStirahat yang cukup juga dapat membantu mencegah penyakit parkinsol lantaran tidur yang cukup dan berkualitas dapat membantu menjaga kesehatan otak dan juga sistem saraf. 

Oleh sebab itu, kurang tidur justru dapat meningkatkan resiko penyakit parkinso ini sehingga pastikan untuk beristirahat cukup setiap malamnya sekitar 7-9 jam. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Demensia

5. Stimulasi Otak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: