6 Pelaku Usaha Terima Sertifikat Kekayaan Intelektual Personal

6 Pelaku Usaha Terima Sertifikat Kekayaan Intelektual Personal

Dalam rangka mendukung kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan kekayaaan, dengan tema "Kekayaan Intelektual Komunal sebagai Identitas dan Pendorong Ekonomi Daerah", maka digelar kegiatan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal di Kota Bengku--(Sumber Foto: Dok Media Center)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka mendukung kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan kekayaaan, dengan tema "Kekayaan Intelektual Komunal sebagai Identitas dan Pendorong Ekonomi Daerah", maka digelar kegiatan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal di Kota Bengkulu, Kamis 30 Maret 2023.

BACA JUGA:KPK RI Sosialisasi Sistem MCP, Cegah Praktik Korupsi di Pemda

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mewakili Gubernur Bengkulu menjadi keynote speaker pada acara tersebut.

Sekda Bengkulu Hamka Sabri menjelaskan bahwa Hak Kekayaan Intelektual (HKI) merupakan hal penting di era keterbukaan informasi.

Dari sisi positifnya, tentunya kebudayaan hingga adat tradisional yang dimiliki suatu daerah, dapat dengan mudah diakses.

BACA JUGA:Gubernur Serahkan Bantuan Total Miliaran untuk Masjid di Seluma

Sehingga potensi untuk diklaim sepihak juga bisa terjadi jika tidak dilakukan perlindungan.

BACA JUGA:3 Proyek Pemprov di Bengkulu Selatan Mulai Dikerjakan, Tahun Ini Simpang 3 Kayu Kunyit Mulus

"Kalau tidak kita sosialisasi kepada masyarakat banyak potensi di daerah ini akan dicaplok oleh orang lain, karena tidak ada perlindungan, maka hari ini dilakukan sosialisasi, sehingga nanti Kumham akan mengurus sertifikat untuk perlindungannya," jelas Hamka Sabri.


Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri membuka kegiatan Kekayaan Intelektual Komunal sebagai Identitas dan Pendorong Ekonomi Daerah.--(Sumber Foto: Dok Media Center)

Pemerintah Provinsi Bengkulu siap mendorong dan mendukung Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) maupun Kekayaan Intelektual Personal kepada masyarakat.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Beri Apresiasi Peserta Khatam Murokaz Al-Qur'an

"Kita dari pemerintah daerah siap memfasilitasi misalnya perlunya rekomendasi, pengusulan ke Kumham dan lain-lain ini akan di fasilitasi oleh instansi kita yang berwenang misalnya terkait produk jual, bisa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, atau musik atau kesenian nanti melalui Dinas Pariwisata," tambah Hamka.

BACA JUGA:Kampung Ramadan, Gubernur Minta UMKM Jual Makanan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: