Ingin Tetap Sehat Saat Puasa? Lakukan 6 Olahraga Ringan Ini, Dijamin Tubuh Semakin Berenergi

Ingin Tetap Sehat Saat Puasa? Lakukan 6 Olahraga Ringan Ini, Dijamin Tubuh Semakin Berenergi

Ilustrasi. Rekomendasi olahraga ringan saat puasa yang perlu kamu coba lakukan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Banyak jenis olahraga yang direkomendasikan saat puasa Ramadan. Termasuk beberapa olahraga ini, kamu dapat melakukannya meski sedang puasa.

Jenis olahraga ini termasuk ringan, sehingga tidak akan membuat dirimu kelelahan berlebihan. Meskipun sedang berpuasa, kamu masih dapat menjaga kesehatan dan menjalani aktivitas seperti biasanya.

Cukup dengan melakukan beberapa olahraga ini tubuhmu akan semakin sehat. Kamu dapat melakukan aktivitas ini sesuai dengan waktu yang ditentukan dan tentunya tidak banyak membuang energi.

BACA JUGA:Selamat Menyambut Puasa Ramadan! Ini 4 Keutamaan Sahur yang Perlu Kamu Ketahui

Tidak harus berolahraga berat, cukup melakukan beberapa gerakan saja tetap bisa menjaga kesehatan. Sehingga saat puasa, kamu perlu juga menghindari kelelahan yang berlebih.

Dilansir dari laman halodoc, berikut ini ada beberapa olahraga ringan yang dapat kamu lakukan saat puasa.

1. Yoga

Salah satu olahraga ringan yang juga bisa dilakukan saat puasa adalah yoga, terlebih tidak terlalu menguras energimu.  Kamu tetap dapat menjaga tubuh terasa segar dan juga bugar selama berpuasa, serta tanpa adanya gangguan saat melakukan aktivitas harian lainnya.

BACA JUGA:Wajib Ada Saat Berbuka Puasa dan Sahur, Ini 5 Makanan Kesukaan Nabi Muhammad SAW!

Sebagaimana yoga dilakukan dengan gerakan fokus terhadap teknik pernapasan, hal tersebut berguna dalam meregangkan otot dan juga dapat membuat otak menjadi lebih rileks. Tak hanya itu saja, yoga bisa menenangkan pikiran, serta bisa meningkatkan kualitas tidur.

2. Bersepeda

Selain itu, ada juga olahraga yang bisa dilakukan saat berpuasa yaitu bersepeda santai, dari jarak dekat sampai yang sedang. 

Bukan hanya dapat membakar kalori dan lemak saja, kegiatan tersebut bisa mengencangkan otot serta menyehatkan jantung. Kemudian, dengan bersepeda akan membuat pikiran menjadi lebih tenang, sehingga perasaan stres pun bisa hilang.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh saat Puasa dengan Makanan Bergizi, Ini 8 Rekomendasi Menu Sahur Ramadan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: