Asyik dan Bikin Nikmat! Ini 6 Cara Hemat dan Nyaman Bukber Pakai Budget Terbatas

Asyik dan Bikin Nikmat! Ini 6 Cara Hemat dan Nyaman Bukber Pakai Budget Terbatas

Ilustrasi. Cara hemat dan nyaman buka bersama dengan menggunakan budget terbatas.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Masak sendiri menjadi salah satu cara agar kamu bisa tetap hemat dan nyaman saat bukber. Dengan menggunakan cara ini akan memudahkanmu berhemat serta memilih jenis hidangan sesuai selera.

BACA JUGA:Ini Bacaan Doa Setelah Salat Tarawih! Insya Allah Dilimpahkan Keberkahan Selama Ramadan

Dengan budget terbatas, cara ini akan sangat efektif untuk kamu gunakan. Pasalnya dapat membuat acara buka bersama di rumah saja.

Bahkan kamu tidak perlu lagi mencari tempat makan di luar, hanya perlu memastikan bahwa uang yang terkumpul cukup. Dengan budget seadanya, kamu bisa tetap menikmati buka bersama dengan nyaman.

BACA JUGA:Nikmatnya Berbuka! Ini 6 Resep Minuman Saat Puasa Ramadan, Kamu Wajib Coba

4. Beli makanan di bazar Ramadan

Cara selanjutnya yakni kamu bisa membeli makanan di bazar Ramadan. Hal ini bisa dimanfaatkan agar tetap dapat menghemat pengeluaran. 

Akan ada berbagai bazar Ramadan yang menarik perhatian sejumlah orang. Tidak hanya ekonomis, lewat bazar ini kamu akan menemukan berbagai jamuan yang bervariasi.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh saat Puasa dengan Makanan Bergizi, Ini 8 Rekomendasi Menu Sahur Ramadan 2024

5. Menentukan anggaran untuk bukber

Cara agar hemat saat bukber yakni dengan kamu menentukan jumlah anggarannya. Kamu bisa menentukan ajakan bukber yang sekiranya bisa dihadiri tanpa menguras kantong.

Kemudian tentukan anggaran misal masing-masing kelompok pertemanan yang kamu sediakan sebanyak Rp70 ribu hingga Rp100 ribu. Hal ini dapat kamu lakukan agar tetap nyaman dan hemat saat bukber.

BACA JUGA:Selamat Menyambut Puasa Ramadan! Ini 4 Keutamaan Sahur yang Perlu Kamu Ketahui

6. Buka bersama dengan sistem potluck

Cara ini bisa menjadi solusi yang dapat kamu gunakan untuk hemat. Potluck dikenal dengan cara makan bersama teman atau keluarga, yang mana masing-masing orang akan membawa makanan tertentu untuk dapat dinikmati bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: