Ini 6 Penyebab Perut Buncit yang Jarang Disadari, Salah Satunya Stres

 Ini 6 Penyebab Perut Buncit yang Jarang Disadari, Salah Satunya Stres

Ilustrasi. Ini 6 penyebab perut buncit yang jarang disadari, salah satunya stres--(Sumber : Doc/BETV)

4. Minum Alkohol

Mengonsumsi alkohol berlebihan juga dapat menjadi penyebab perut buncit seperti hamil. Hal ini karena alkohol mengandung kalori. Oleh sebab itu, mengonsumsi alkohol berlebihdan dapat menyebabkan penumpukan di lemak perut. 

Tidak hanya itu, alkohol juga dapat mengganggu fungsi metabolisme pada tubuh sehingga menyebabkan peningkatan berat badan termasuk mengganggu metabolisme perut. 

Bahkan, mengonsumsi alkohol berlebihan juga dapat mengganggu keseimbangan hormon di dalam tubuh termasuk hormon kortisol yang memiliki kaitan dengan penimbunan lemak di perut. 

BACA JUGA:Sri Astuti: Dani Hamdani Pelopor Sekolah Islam Terpadu di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Maling Motor Terekam CCTV di Tempat Biliard Kota Bengkulu, Korban Rugi Rp40 Juta

5. Kurang Berolahraga

Kurang olahraga juga menjadi penyebab perut menjadi buncit. Kehidupan kurang aktif termasuk kurangnya olahraga ini menyebabkan lemak menumpuk di dalam tubuh. 

Hal ini lantaran olahraga dan juga aktivitas fisik dapat membantu membakar kalori dan juga menguatkan otot dan juga otot perut. 

Oleh sebab itu, jika seseorang jarang melakukan aktivitas fisik, maka kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak terbakar dengan efisien sehingga lemak jadi menumpuk di perut. 

Bukan hanya itu saja, otot perut yang lemah juga dapat menyebabkan perut menjadi terlihat lebih buncit. 

Maka dari itu, sebaiknya lakukan olahraga secara teratur untuk dapat membantu meningkatkan metabolisme, memperbaiki postur tubuh serta mengurangi pengumpukan lemak di perut sehingga dapat membantu mengurangi perut buncit. 

BACA JUGA:7 Manfaat Jantung Pisang untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengatasi Anemia

BACA JUGA:PAD Lebong dari Sektor PBB-P2 Naik 2 Kali Lipat

6. Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: