Hasil Audit Inspektorat di Desa Lebong Tandai, Ditemukan Indikasi Kerugian Ratusan Juta

Hasil Audit Inspektorat di Desa Lebong Tandai, Ditemukan Indikasi Kerugian Ratusan Juta

Noprianto Silaban, Inspektur Daerah Kabupaten Bengkulu Utara saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 22 Desember 2022.--(Sumber Foto: Doni/Betv).

BENGKULU UTARA, BETVNEWS - Tim audit Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara, telah melakukan audit penggunaan dana desa Lebong Tandai Kecamatan Napal Putih, hasilnya ditemukan adanya indikasi kerugian negara capai ratusan juta rupiah.

Hal ini disampaikan Noprianto Silaban Inspektur Daerah Bengkulu Utara, bahwa audit terhadap dana desa Lebong Tandai 2021 yang lalu, terkait pekerjaan fisik yang dilaksanakan pada tahun anggaran tersebut.

BACA JUGA:Atap Kantor Bupati Seluma 'Terbang'

"Berdasarkan hasil pemeriksaan memang ditemukan adanya indikasi kerugian negara, yang jumlahnya ditaksir capai ratusan juta rupiah," sampai Noprianto Silaban, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA:Hari Ibu: Mengenal Lebih Dekat Sosok Fatmawati, Ibu Negara Penjahit Bendera Merah Putih

Lanjutnya, bahwa laporan hasil audit atas realisasi anggaran DD Lebong Tandai tersebut, sejauh ini masih dalam proses finalisasi. Oleh karena itu, kemungkinan besar diakhir tahun untuk LHP Desa Lebong Tandai akan selesai dilakukan, mengingat memang masih banyak agenda dari Inspektorat yang akan dilakukan.

"Akhir tahun ini LHP akan selesai, untuk kerugian tersebut saat ini Pemerintah Desa Lebong Tandai sudah berupaya untuk mengembalikan uang tersebut," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: