10 Cara Merawat Mobil untuk Mudik Lebaran 2024, Salah Satunya Cek Mesin Secara Menyeluruh

10 Cara Merawat Mobil untuk Mudik Lebaran 2024, Salah Satunya Cek Mesin Secara Menyeluruh

Ilustrasi. Cara merawat mobil untuk mudik lebaran 2024.--(Sumber Foto: Web/Liputan6.com)

BETVNEWS - Sebelum mudik lebaran kamu harus memperhatikan kondisi mobil terlebih dahulu, jangan lupa lakukan perawatan salah satunya dengan cek mesin secara menyeluruh.

Menggunakan mobil untuk mudik lebaran menjadi salah satu opsi yang bijak karena untuk menempuh perjelanan yang cukup jauh, karena dengan mengendarai mobil dapat terhindar dari hujan dan panas sehingga perjalanan lebih nyaman.

BACA JUGA:Jelang Labaran, 10 Merek Mobil Ini Terpantau Laris Manis di Pasaran, Nomer 1 Toyota

Namun sebelum menggunakan mobil, kamu harus pastikan bahwa kondisi mobil siap digunakan untuk menempuh perjalanan yang jauh.

Selain mesin, kamu juga harus memperhatikan air radiator, bagian kaki-kaki, panaskan mobil secara rutin hingga bersihkan interior.

Hal tersebut penting dilakukan agar perjalanan lebih nyaman dan tentunya aman. Melansir dari auto2000.co.id, berikut cara merawat mobil untuk mudik lebaran 2024:

BACA JUGA:Ini Daftar Mobil Bekas dengan Cicilan Rp1 Jutaan, Salah Satunya Daihatsu Ayla X 1.0, Yuk Cek yang Lainnya

1. Cek Mesin Secara Menyeluruh

Cara merawat mobil sebagai persiapan mudik lebaran yang pertama adalah dengan mengecek mesin secara menyeluruh.

Mesin merupakan salah satu aspek terpenting dalam mengendarai mobil apalagi saat hendak dikunakan untuk menempuh perjalanan yang jauh.

Hal yang perlu dicek adalah bagian komponen oli, baik dari segi keenceran atau volumenya, filter oli, hingga yang lainnya.

Tidak hanya itu, bagian timing belt mesin mobil juga perlu dicek agar tahu kondisinya masih dapat digunakan untuk perjalanan jauh atau tidak.

Mengendari mobil dengan kondisi prima akan lebih aman dan nyaman saat mudik lebaran. Oleh karena itu, jangan sesekali melewatkan bagian ini saat akan mudik.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Mobil Murah untuk Mudik Lebaran 2024, Harga Dibawah Rp200 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: