Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Pemdes Suro Lembak Minta Nilai Kelayakan Pembangunan Fisik

Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Pemdes Suro Lembak Minta Nilai Kelayakan Pembangunan Fisik

Guna meningkatkan dan mengetahui kepuasan masyarakat, Pemerintah Desa Suro Lembak menggelar musyawarah pertanggungjawaban APBDes Tahun Anggaran 2023, di balai kantor desa pada Kamis pagi 28 Desember 2023.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Guna meningkatkan dan mengetahui kepuasan masyarakat, Pemerintah Desa Suro Lembak menggelar musyawarah pertanggungjawaban APBDes Tahun Anggaran 2023, di balai kantor desa pada Kamis pagi 28 Desember 2023.

Pertanggungjawaban APBDes Tahun Anggaran 2023 tersebut juga turut dihadiri pihak kecamatan, pendamping desa kabupaten, TNI-Polri, serta masyarakat Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas.

BACA JUGA:BMKG Harap Media Terus Bersinergi dalam Penyampaian Informasi Cuaca dan Kebencanaan

Dalam kesempatan tersebut, Kades (Kepala Desa) Suro Lembak Amrullah menjelaskan, pembangun fasilitas dari anggaran DD (Dana Desa) tahun anggaran 2023 sebanyak 2 titik. Keduanya yakni jalan rabat beton dan pembangunan lampu jalan penerang desa, yang saat ini sudah selesai dikerjakan.

BACA JUGA:Tetap Tenang di Perjalanan Selama Libur Panjang dengan Kumpulan Doa Berikut, Insya Allah Dilindungi

"Musyawarah ini merupakan kemampuan bagi masyarakat untuk menilai kelayakan pembangunan yang kita lakukan," ujarnya

BACA JUGA:Paket Menginap dan Makan Malam Spesial Tahun Baru Bersama Hotel Santika Bengkulu

Ia menegaskan, dari 3 pembangunan aspek pembangunan fisik yang dikerjakan tersebut berupa jalan lingkungan l sepanjang 451,5 m, jalan usaha tani sepanjang 210 m, dan lampu jalan sebanyak 10 titik.

"Harapan kita, pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan dapat dirawat secar bersama-sama lantaran dari DD tidak ada dana pemeliharaan," harapnya.

BACA JUGA:BMKG Prediksi Bengkulu Diguyur Hujan Saat Malam Tahun Baru 2024

Sementara itu, Camat Ujan Mas Fajar Jaya menilai, langkah yang dilakukan Pemerintah Desa Suro Lembak tersebut sangat berperan positif. Pasalnya pembangunan fisik yang dibangun bisa sesuai dengan kepuasan masyarakat dan dinilai langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPPK Pemprov Bengkulu, 15 Formasi Tidak Terisi

"Hal seperti ini sangat baik dalam keterbukaan dan transparansi penglola Dana Desa. Kita berharap hal ini juga dilakukan oleh desa-desa lain di Kecamatan Ujan Mas," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: