dempo

Ibu Hamil Butuh Asupan Cairan Setiap Hari, 7 Minuman Sehat Ini Paling Rekomendasi

Ibu Hamil Butuh Asupan Cairan Setiap Hari, 7 Minuman Sehat Ini Paling Rekomendasi

Ibu Hamil Butuh Asupan Cairan Setiap Hari, 7 Minuman Sehat Ini Paling Rekomendasi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:7 Minuman Sehat Wajib Dikonsumsi Habis Olahraga, Salah Satunya Infused Water

2. Teh herbal

Ada berbagai jenis teh herbal yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Misalnya dapat mengonsumsi wedang secang, teh melati tawar, teh daun mint, dan sejenisnya.

Minuman ini diyakini baik untuk bumil sebab mampu mengurangi gejala mual dan muntah (morning sickness) saat awal kehamilan. Selain itu, dengan aroma yang harum minuman ini mampu memberikan asupan antioksidan dan efek relaksasi tinggi sehingga dapat kurangi kondisi stres.

BACA JUGA:Kaya Akan Serat, Inilah 5 Minuman Sehat Bagus untuk Sistem pencernaan

3. Air kelapa muda

Selanjutnya, minuman yang baik untuk kesehatan ibu hamil yakni air kelapa muda. Dengan mengonsumsi minuman ini dapat mencegah dehidrasi, mengembalikan kandungan garam dalam tubuh, hingga membantu menurunkan tekanan darah.

Berkat kandungan yang ada dalam minuman ini seperti kalium, klorida, magnesium, kalsium, elektrolit, serat makanan, mangan, riboflavin, serta vitamin C. Ibu hamil dapat mengonsumsi minuman air kelapa muda ini secara aman dan nyaman.

BACA JUGA:Penderita Diabetes Aman Konsumsi 7 Jenis Minuman Sehat Ini, Ada Susu Rendah Lemak hingga Jus

4. Air jeruk

Diketahui air jeruk baik dikonsumsi ibu hamil. Pasalnya minuman ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu tubuh menyerap zat besi.

Tidak hanya itu, kandungan ini juga bisa mengurangi mual dan muntah saat awal kehamilan. Kemudian kandungan asam folat dalam air jeruk bisa membantu perkembangan saraf janin.

Jika ingin mengonsumsi air jeruk yang sudah menjadi kemasan, pastikan bahwa minuman tersebut sudah difortifikasi dengan kalsium. Sebab kalsium memiliki peran dalam menjaga kesehatan tulang.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Radang Tenggorokan, Cukup Konsumsi 9 Minuman Sehat Ini

5. Jus buah dan sayuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: